Selasa, 04 Agustus 2015

Pengertian Stroke , Komplikasi dan Pengobatan Stroke

Pengertian Stroke , Komplikasi dan Pengobatan Stroke - Ketika suplai darah ke otak terpotong, yang adalah apa yang disebut stroke. Stroke adalah suatu kondisi medis yang serius ketika penanganan cepat sangat penting. Karena cepat Selamat diobati, kerusakan terjadi pernah semakin kecil. Jika Anda merasa serangan stroke atau melihat orang lain yang terserang stroke, segera menghubungi rumah sakit untuk meminta ambulans.


Pengertian Stroke , Komplikasi dan Pengobatan Stroke


Gejala stroke

Ingat gejala stroke berikut untuk melakukan tindakan yang sesuai.

Bagaimana untuk berbicara penderita adalah tidak jelas atau bahkan kacau, ada juga seorang penderita yang tidak bisa bicara sekali meskipun mereka terlihat sadar
Mata dan mulut pada satu sisi wajah penderita terlihat
Lengan penderita mengalami kelumpuhan Kapan stroke, oleh karena itu mereka tidak mampu mengangkat salah satu atau bahkan kedua tangannya
Segera hubungi rumah sakit setempat Anda jika Anda melihat gejala di atas.

Latar belakang terjadinya stroke

Otak dapat berfungsi dengan baik jika pasokan oksigen dan nutrisi disediakan darah mengalir dengan baik. Jika suplai darah terhambat, maka otak akan rusak, bahkan seseorang yang dapat stroke meninggal.

Stroke menurut jenisnya

Ini jenis stroke penyebab terbagi menjadi dua iskemik stroke dan stroke hemoragik. Stroke iskemik terjadi ketika pasokan darah berhenti karena gumpalan darah dan stroke hemoragik terjadi ketika pembuluh darah yang memasok darah ke otak.

Ada juga disebut iskemik stroke atau serangan sesaat ringan. Stroke ringan ini terjadi ketika suplai darah ke otak mengalami gangguan sesaat. Walaupun hanya untuk sejenak, masih perlu ditangani serius. Seperti ini biasanya peringatan serangan stroke berat.

Stroke di Indonesia

Di Indonesia, stroke adalah salah satu masalah kesehatan utama. Setiap tahun 500.000 jiwa Indonesia terkena stroke. 1 dari 4 orang yang terkena stroke di Indonesia meninggal sementara yang lain dapat memiliki cacat ringan sampai parah. Kanker dan penyakit jantung, stroke adalah salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia.

Orang yang berusia lebih dari 65 tahun adalah paling berisiko terkena stroke. Namun, dua puluh lima persen dari stroke terjadi pada orang yang berusia di bawah 65 tahun, termasuk anak-anak.

Orang yang Rokok, kurang olahraga, dan memiliki pola makan yang buruk juga rentan terhadap stoke. Selain mereka yang mengganggu sirkulasi darah karena tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, denyut jantung tidak teratur atau atrial fibrilasi, dan kencing manis, juga lebih rentan terhadap stroke.

Diagnosis stroke

Stroke biasanya didiagnosis melalui tes fisik, serta melalui pencitraan otak atau foto. Pengambilan foto penggunaan otak untuk menentukan apakah stroke disebabkan oleh diblokir arteri atau pembuluh darah yang pecah, adanya risiko serangan stroke iskemik, Bagian mana dari otak yang terkena, dan seberapa parah stroke.

Metode pengobatan stroke

Dalam kebanyakan kasus stroke dirawat dengan obat-obatan, termasuk obat pencegahan untuk menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol, dan pembekuan darah. Dalam beberapa kasus, operasi diperlukan untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh stroke hemoragik atau menghilangkan lemak di arteri. Pengobatan tergantung pada jenis stroke dan apa penyebabnya, termasuk bagian dari otak yang adalah tertimpa.baca Obat Herbal Penyakit Stroke Paling Mujarab

Dampak dari stroke pada kehidupan korbannya

Stroke dapat memiliki dampak pada kehidupan Anda dan kesejahteraan dalam berbagai aspek. Proses rehabilitasinya khusus dan tergantung pada gejala Anda mengalami dan seberapa parah adalah gejala. Sejumlah ahli dan spesialis dapat membantu. Diantaranya adalah, psikolog, terapis okupasi, terapis wicara, perawat dan dokter, serta fisioterapi.

Kerusakan akibat stroke dapat luas dan tahan lebih lama. Sebelum memulihkan sebagai mudah kala, penderita harus melakukan rehabilitasi pada periode yang panjang. Tapi kebanyakan dari mereka tidak akan pernah pulih sepenuhnya.

Pencegahan stroke

Stroke dapat dicegah melalui penerapan pola hidup sehat. Risiko mengalami stroke akan berkurang jika Anda makan makanan yang sehat, berolahraga secara teratur, tidak Merokok, minum alkohol dan ukuran yang tepat. Mencoba untuk menurunkan tingkat kolesterol dan tekanan darah tinggi dengan obat juga dapat mengurangi risiko stroke.

Komplikasi stroke

Stroke dapat menyebabkan berbagai komplikasi, dan beberapa di antaranya dapat membahayakan kehidupan penderita. Contoh komplikasi seperti hidrosefalus atau produksi yang tinggi cairan serebrospinal, disfagia atau kesulitan menelan, dan Trombosis vena atau penggumpalan darah di kaki.
Load disqus comments

0 komentar