Rabu, 05 Agustus 2015

Cara Mencegah Stroke Dengan Mudah

Cara Mencegah Stroke Dengan Mudah - adalah untuk berolahraga secara teratur, makan makanan yang bergizi dan sehat, tidak mengkonsumsi minuman keras berlebihan, dan tidak Merokok.

Cara Mencegah Stroke Dengan Mudah


Mencegah stroke melalui diet

Makanan yang buruk adalah penyebab utama seseorang stroke. Makanan yang mengandung lemak jenuh dan tinggi garam harus dihindari. Makanan ini dapat menyebabkan terjadinya deposito kolesterol dalam arteri, obesitas, diabetes, dan darah tinggi adalah semua memicu stroke. Konsumsi garam yang baik adalah sebanyak 6 gram atau satu sendok teh per hari.

Direkomendasikan untuk makanan kesehatan adalah makanan yang kaya lemak tidak jenuh, protein, vitamin dan serat. Seluruh makanan yang Anda bisa mendapatkan pada sayuran, buah-buahan, gandum, dan rendah lemak daging seperti ayam payudara.baca juga Yuk Kita Ketahui Dulu Diagnosis Stroke Itu Seperti Apa

Berikut adalah daftar makanan yang Anda harus berhati-hati karena mengandung tinggi lemak jenuh:


  • Potongan-potongan daging yang berlemak
  • Bersantan makanan atau minuman
  • Krim
  • Kue dan biskuit
  • Makanan yang mengandung kelapa atau minyak sawit
  • Keju
  • Mentega
Agar kadar kolesterol dalam tubuh Anda berkurang, maka diet Anda harus seimbang. Diet seimbang yang mencakup makanan kaya lemak tidak jenuh, diantaranya:


  • Alpukat buah
  • Minyak ikan
  • Minyak zaitun, minyak nabati, minyak bunga matahari, serta biji rapeseed
  • Kacang-kacangan dan biji-bijian

Mencegah stroke olahraga


Olahraga teratur dapat membuat jantung dan sistem peredaran darah bekerja lebih efisien. Latihan juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan menjaga berat badan dan tekanan darah pada tingkat yang sehat Anda.

Para ahli kesehatan di tingkat kolesterol yang direkomendasikan adalah 5 milimol liter darah, sedangkan tekanan darah yang sehat dalam kisaran 90/60 mmHg untuk 120/80 mmHg. Tekanan darah diukur dengan menggunakan dua angka. Nomor pertama menandai tekanan ketika jantung memompa darah ke seluruh tubuh atau dikenal sebagai tekanan sistolik. Sedangkan yang kedua angka menunjukkan tekanan ketika jantung saat istirahat untuk menunggu berikutnya detak jantung atau kontraksi dan dikenal sebagai tekanan diastolik.baca juga Obat Herbal Penyakit Stroke Paling Mujarab

Kegiatan aerobik seperti cepat berjalan dan bersepeda selama dua setengah jam setiap minggu sangat dianjurkan. Tetapi bagi mereka yang baru untuk pemulihan dari stroke, harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda sebelum memulai kegiatan. Olahraga teratur biasanya mustahil untuk dilakukan dalam beberapa minggu atau bulan setelah stroke pertama, tetapi Anda sudah bisa mulai berolahraga setelah rehabilitasi kemajuan.

Berhenti Merokok

Risiko stroke yang meningkat dua kali lipat jika Anda asap karena Rokok dapat mempersempit arteri dan membuat darah cenderung untuk membeku. Dengan Anda tidak untuk Merokok, maka Anda dapat meningkatkan kesehatan dan menghindari masalah kesehatan lainnya, seperti penyakit paru-paru dan hati.baca juga Pengertian Stroke , Komplikasi dan Pengobatan Stroke

Hindari konsumsi minuman beralkohol

Minuman mengandung kalori yang tinggi. Jika minuman keras dikonsumsi berlebihan, maka Anda akan rentan terhadap berbagai penyakit seperti diabetes memicu stroke, tekanan darah tinggi, dan penyumbatan arteri. Berlebihan konsumsi alkohol juga dapat menjadi detak jantung tidak teratur.
Load disqus comments

0 komentar