Kamis, 06 Agustus 2015

Simak Pengertian Kanker Payudara Untuk Wanita Indonesia

Simak Pengertian Kanker Payudara Untuk Wanita Indonesia - Payudara terdiri dari lemak, Jaringan ikat dan ribuan lobulus (kelenjar kecil memproduksi air susu ibu). Ketika seorang wanita melahirkan, air susu ibu (ASI) akan dikirim ke puting melalui saluran kecil sementara Keperawatan.

Sel-sel dalam tubuh kita biasanya tumbuh dan berkembang biak secara teratur. Sel-sel baru terbentuk hanya bila diperlukan. Tapi proses dalam tubuh orang dengan kanker akan berbeda. Proses ini akan dijalankan pada pertumbuhan yang tidak wajar dan proliferasi sel menjadi tidak terkendali.

Jika terdeteksi pada tahap awal, kanker dapat diobati sebelum itu menyebar ke bagian lain dari tubuh. Gejala awal kanker payudara adalah benjolan atau penebalan pada jaringan kulit payudara. Tapi sebagian besar benjolan tidak serta merta menunjukkan kanker.Obat Herbal Penyakit Kanker Payudara

Simak Pengertian Kanker Payudara Untuk Wanita Indonesia


Penderita penyakit kanker payudara di Indonesia

Kanker payudara adalah penyakit dengan kasus kedua setelah kanker serviks antara perempuan Indonesia. Berdasarkan data statistik, ada sekitar 72.000 kasus baru kanker payudara per tahun. Kanker payudara adalah tidak hanya menyerang perempuan tetapi juga laki-laki meskipun jarang.

Apakah jenis-jenis kanker payudara?
Ketika Anda menyadari gejala kanker payudara, Anda disarankan untuk segera mengonsultasikannya ke dokter. Setelah pemeriksaan, dokter mungkin merujuk Anda ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut agar diagnosis bisa dipastikan. Kanker payudara sering dibagi menjadi dua jenis, yaitu, non-invasif dan invasif.

Kanker payudara invasif


Bentuk paling umum kanker payudara invasif adalah kanker payudara duktal invasif yang berkembang pada sel-sel channel-membentuk payudara. Kata invasif berarti kanker ini dapat menyebar di luar payudara. Sekitar 80 persen dari semua kasus kanker payudara invasif adalah semacam ini.

Jenis kanker payudara invasif meliputi:



  • Kanker payudara invasif lobular. Penyakit ini berkembang pada susu memproduksi kelenjar disebut lobulus.
  • Terinflamasi kanker payudara.
  • Kanker Paget pada payudara.

Jenis kanker ini juga dikenal sebagai kanker payudara metastasis atau sekunder. Jenis ini dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh. Biasanya penyebaran melalui aliran darah atau getah bening (kelenjar kecil bahwa filter bakteri dari tubuh).

Kanker payudara non invasif


Non invasif bentuk kanker biasanya ditemukan melalui mamografi karena jarang menyebabkan benjolan. Jenis yang paling umum kanker adalah duktal karsinoma di situ. Ini jenis kanker payudara jinak dan ditemukan dalam saluran (saluran), serta payudara belum menyebar.

Pemeriksaan payudara dan genetika

Penyebab utama kanker payudara tidak diketahui. Oleh karena itu, pencegahan untuk kanker payudara juga sulit untuk menentukan. Banyak faktor yang dapat meningkatkan risiko pengembangan kanker, misalnya, usia dan sejarah medis keluarga.

Pemeriksaan payudara dan genetika dianjurkan untuk wanita dengan kanker payudara berpotensi dapat melebihi rata-rata. Risiko kanker payudara meningkat sebagai usia, kemudian wanita berusia 50-70 tahun dianjurkan memeriksa setiap tiga tahun. Wanita berusia 70 tahun dan lebih dari juga disarankan untuk diperiksa dan berkonsultasi dengan dokter.

Pengobatan kanker payudara langkah demi langkah
Satu di sembilan wanita akan terkena kanker payudara selama masa hidup mereka. Kanker terdeteksi pada tahap awal memiliki kesempatan untuk memulihkan melalui langkah-langkah perawatan. Oleh karena itu, sangat penting bagi seorang wanita untuk melakukan pemeriksaan payudara secara teratur.

Kanker payudara dapat diobati dengan kombinasi operasi, kemoterapi dan radioterapi. Beberapa kasus kanker payudara juga dapat ditangani melalui terapi biologi atau hormon. Selama pengobatan dan pemulihan, dukungan dari orang lain (terutama keluarga dan dekat teman) untuk pasien dengan kanker payudara penting
Load disqus comments

0 komentar