Kamis, 06 Agustus 2015

Bagaimana Cara Diagnosis Kanker Payudara Pada Wanita

Bagaimana Cara Diagnosis Kanker Payudara Pada Wanita - Secara umum, kanker payudara didiagnosis melalui pemeriksaan rutin atau ketika penderita menyadari gejala-gejala tertentu yang akhirnya menjadi katalis untuk dokter. Pemeriksaan fisik saja tidaklah cukup untuk konfirmasi diagnosis kanker payudara.

Jika Anda menemukan benjolan pada payudara Anda, dokter Anda akan merekomendasikan beberapa prosedur untuk memverifikasi apakah Anda memiliki kanker payudara atau tidak.

Bagaimana Cara Diagnosis Kanker Payudara Pada Wanita



  • Mamografi. Pemeriksaan mamografi yang digunakan untuk mendeteksi adanya kanker.
  • USG. Jenis pemeriksaan digunakan untuk memastikan apakah benjolan di payudara berbentuk padat atau berisi cairan.
  • Biopsi. Pemeriksaan ini mencakup proses sampling dari sel-sel payudara dan menguji untuk melihat apakah sel-sel kanker. Melalui prosedur ini, sampel biopsi akan juga diteliti untuk mengetahui jenis sel yang terkena kanker payudara, keganasannya serta reaksi terhadap hormon.

Ketika didiagnosis positif dengan kanker, Anda perlu beberapa pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui Stadion dan tingkat penyebaran kanker. Yang:


  • MRI dan CT scan.
  • Sinar-x dada.
  • Tulanguntuk inspeksi Periksa apakah kanker telah menyebar ke tulang.
  • Biopsi dari kelenjar getah bening (getah bening noda) di ketiak. Jika ada penyebaran kanker kelenjar getah bening, orang pertama yang terinfeksi adalah limfatik noda sentinel. Lokasinya yang bervariasi begitu perlu diidentifikasi dengan kombinasi isotop radioaktif dan tinta biru.

Anda juga dianjurkan untuk menjalani pemeriksaan akan menunjukkan reaksi kanker dalam beberapa jenis pengobatan. Yang:

Pemeriksaan HER2


Kanker dirangsang oleh protein yang disebut HER2 (faktor pertumbuhan epidermal manusia reseptor 2), dapat diobati dengan obat-obatan yang menyekat efek HER2. Jenis pengobatan ini disebut terapi biologi atau molekul.

Pemeriksaan hormon reseptor


Pertumbuhan sel-sel kanker payudara juga dapat dipicu oleh hormon alami tubuh, seperti estrogen dan progesteron. Kanker sel sampel akan diambil dari payudara dan diuji untuk melihat reaksi pada estrogen atau progesteron. Jika hormon yang melekat pada sel-sel kanker, yaitu penggunaan hormon reseptor, sel adalah dirujuk sebagai reseptor hormon positif. Proses pengobatan untuk kanker jenis ini adalah untuk menghentikan efek dari tingkat hormon atau lebih rendah dikenal sebagai terapi hormon.

Kanker Payudara Stadium

Stadion menjelaskan ukuran dan tingkat penyebaran kanker. Kanker payudara non-invasif duktal kadang-kadang digambarkan sebagai tahap 0. Yang lain menjelaskan pengembangan tahap kanker payudara invasif. Dokter akan menentukan tahap kanker setelah Anda didiagnosis positif terkena kanker.Simak Pengertian Kanker Payudara Untuk Wanita Indonesia

Pada tahap 1


Ukuran tumor adalah kurang dari 2 cm. tumor tidak menyebar ke kelenjar getah bening di ketiak dan tidak ada tanda-tanda penyebaran kanker ke bagian lain dari tubuh.

Di Stadion 2


Ukuran tumor adalah 2-5 cm atau tidak menyebar ke kelenjar getah bening, atau keduanya. Ada tidak ada tanda-tanda bahwa kanker telah menyebar ke bagian lain dari tubuh.Obat Herbal Penyakit Kanker Payudara

Pada tahap 3


Ukuran tumor adalah 2-5 cm. tumor mungkin tetap pada kulit atau jaringan di sekitar payudara. Kelenjar getah bening di ketiak yang terinfeksi, tetapi tidak ada tanda-tanda bahwa kanker telah menyebar ke bagian lain dari tubuh.

Pada tahap 4


Tumor dengan semua ukuran dan telah menyebar ke bagian lain dari tubuh (metastasis).
Load disqus comments

0 komentar